KA Argo Lawu

Sponsored by :

kursus-online.com
KA Argo Lawu adalah ka kelas eksekutif dengan harga tiket di saat weekend dan hari-hari libur adalah IDR 335.000, sedangkan pada hari-hari biasa atau hari kerja IDR 260.000

Berikut jadwal keberangkatannya

KA ARGO LAWU

GAMBIR-SOLO BALAPAN

STASIUN KA 8
GAMBIR 20 : 00
JATINEGARA LS
CIREBON 22 : 45
PURWOKERTO 00 : 58
YOGYAKARTA 03 : 17
KLATEN 03 : 45
SOLO BALAPAN 04 : 11

SOLO BALAPAN-GAMBIR

STASIUN KA 7
SOLO BALAPAN 08 : 00
KLATEN 08 : 25
YOGYAKARTA 08 : 51
PURWOKERTO 11 : 07
CIREBON 13 : 19
JATINEGARA 16 : 04
GAMBIR 16 : 16

Keterangan :

Stasiun Pemberangkatan
Stasiun Akhir

LS = Langsung (Tidak Berhenti)

Sponsored by :

Pemesanan Tiket
Sekilas Tentang Argo Lawu

Pada uji coba pertama pada tanggal 13 Juli 1995 memang sengaja dilekatkan nama J5-750 yang menggambarkan keinginan kuat dari PT. Kereta Api (Persero) untuk melayani perjalanan Solo-Jakarta dengan layanan kereta api yang memiliki waktu tempuh tujuh jam bertepatan dengan momentum HUT Kemerdekaan RI ke-50.

Pada tanggal 21 September 1996 dilekatkan nama KA Solo Jaya yang kemudian pada akhirnya diganti sesuai dengan strategi dagang Argo dengan nama KA Argo Lawu. KA Argo Lawu membawa rangkaian sebanyak delapan rangkaian kelas eksekutif dan memiliki kapasitas 400 tempat duduk. Perjalanan Solo-Jakarta (576 km) ditempuh dalam waktu kurang lebih tujuh jam tiga puluh menit dan hanya berhenti di Stasium Klaten, Yogyakarta, Purwokerto dan Cirebon.

KA Argo selain nama gunung juga merupakan nama dagang layanan kereta api eksekutif yang dimaksudkan untuk menambah kebanggaan konsumennya.

Sedangkan nama lawu diambil dari nama sebuah gunung (Gunung Lawu) yang terletak di sebelah timur laut Kota Surakarta (wilayah administratif Kaupaten Karanganyar dan Magetan) yang memiliki ketinggian 3.245 km.

Dengan puncak berupa daratan yang berbukit-bukit dan sisa-sisa kawah yang telah lama tidak aktif merupakan panorama yang sangat indah yang dapat kita saksikan dari Lembah Tawangmangu dan Telaga Sarangan.

KA Argo Bromo Anggrek menyediakan sarana hiburan selama dalam perjalanan berupa tayangan audio/video. Selain sarana hiburan penumpang, dapat juga memesan makanan dan minuman sesuai dengan menu pilihan yang disediakan dan bisa dinikmati baik di tempat duduk masing-masing maupun di kereta restorasi yang didesain sebagai bar mini yang dilengkapi dengan fasilitas untuk berkaraoke.

Semua ini sengaja didesain untuk membuat penumpang berada di dalam hotel berjalan, sehingga perjalanan dengan Argo Lawu diharapkan dapat menghemat biaya akomodasi hotel dan setibanya di tujuan dalam kondisi segar.

Sumber : http://www.kereta-api.co.id/

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s