Laksanakan Amanah Itu

Allah telah mempersiapkan manusia untuk urusan yang besar, untuk menjadi khalifah di muka bumi, untuk memegang amanah yang berat. Amanah yang di embankan kepada manusia adalah amanah yang agung, namun itu adalah amanah yang berat. Gunung-gunung tak sanggup ketika ditawari untuk memegang amanah itu. Manusia yang lemah ini telah menyanggupi untuk melaksanakan amanah itu

Maka, kita harus menjadikan diri kita insan-insan yang siap dan mampu untuk menyelesaikan urusan besar itu. Kita harus menjaga bumi ini dari kerusakan. Jangan sampai kita membuat kerusakan dibumi ini. Kita juga harus mencegah orang-orang yang berbuat kerusakna di muka bumi. Amanah agung yang telah kita sanggupi untuk melaksanakannya itu juga harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Semoga dengan melaksanakan amanah itu, kita akan medapatkan derajat yang tinggi disisi Allah.

Jangan sampai kita terdampar, sama derajatnya dengan binatang ternak. Atau bahkan lebih rendah dari itu, karena telah mengabaikan tugas-tugas mulia manusia sebagai khalifah di dunia dan mengabaikan amanah yang seharusnya kita tunaikan.

Agama ini adalah amanah dari Allah. Inilah pedoman dalam rangka kita mengemban tugas untuk menjadi khalifah di muka bumi. Maka, kita harus berusaha untuk melaksanakan amanah(agama ini) dengan sesempurna mungkin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: