Hanya Sebuah Gerobak

Dua anak kecil bercanda, saling tertawa, saling mencubit seakan putra dan putri raja yang sedang menikmati perjalanan dengan kereta kencana. Terlihat asyik sekali keduanya.

Namun sebenarnya, yang mereka naiki hanyalah sebuah gerobak sampah. Benar sekali hanya gerobak sampah. Gerobak sampah yang diberi palangan dibagian tengah atas yang berfungsi sebagai tempat duduk bagi keduanya. Sungguh, keduanya sangat asyik sekali menikmati perjalanan itu.

Seorang bapak bertugas menarik gerobak itu. Sebuah gerobak yang multi fungsi. Untuk mengais sampah-sampah yang bisa didaur ulang. Digunakan sebagai kereta kencana bagi putra-putri kecilnya. Sebagai sandaran dikala istirahat siang. Bahkan digunakan sebagai rumah dikala tidur dimalam hari.

Coba kita tengok kehidupan orang-orang seperti mereka, supaya kita tidak meremehkan sekecil apapun karunia Allah yang telah diberikan kepada kita. Supaya tumbuh kepekaan didalam hati kita sehingga mendorong kita untuk berbagi dengan sesama.

Semoga kita termasuk orang-orang yang banyak bersyukur dan tumbuh kepekaan dalam hati kita yang menjadikan kita mau berbagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: