Slalu Ada Momen Berbeda

Kejenuhan atau kebosanan, itu yang kadang atau bahkan sering seseorang rasakan ketika setiap hari harus melakukan rutinitas yang sama dan berulang-ulang. Sebagai contoh rutinitas pekerjaan, yaitu: tempat kerja yang sama, kemacetan perjalanan menuju tempat kerja dan aktivitas harian lainnya yang berulang ulang.

Jika itu memang sudah menjadi kewajiban kita dan memang harus kita lakukan, mustinya kita harus melaksanakannya dengan senang hati dan berusaha untuk menikmati momen-momen yang terjadi dalam rutinitas itu.

Memang rutinitas yang kita lakukan sama, yang kita kerjakan ditempat kerja juga itu itu saja, ketika berangkat naik alat transportasi yang sama dan jalan yang sama. Namun begitu, bukankah dalam rutinitas yang sama itu kita akan mengalami momen-momen yang berbeda untuk setiap harinya?.
Sebagai contoh, ditengah kemacetan perjalanan menuju tempat kerja yang sering membuat orang mengeluh pasti akan ada kejadian-kejadian berbeda setiap harinya yang mungkin membuat kita tersenyum karena ada kejadian-kejadian lucu, yang membuat kita merasa iba dan kitapun dapat mengambil hikmah karena ada anak jalanan yang harus berjuang ditengah kerasnya kehidupan kota maupun kejadian-kejadian kecil lainnya yang justru terkadang sarat dengan makna.
Ketika sampai ditempat kerjaan, kita akan berjibaku dengan pekerjaan yang sama. Namun coba kita menikmati kebersamaan dengan teman yang tingkahnya berbeda-beda tiap orang dan tiap harinya. Terkadang teman kita bahagia sehingga membuat kita juga bahagia, tekadang mengeluhkan akan masalahnya sehingga kita sebagai sahabat bisa memberikan masukan yang baik atau terkadang teman kita memberi kejutan kepada kita. Dan bisa juga justru kita yang menciptkan suasana keakraban dan kebersamaan dalam tempat kerja kita. Jika pekerjaan menuntut kita untuk berhadapan langsung dengan pelanggan kitapun pun juga bisa belajar banyak tentang sifat-sifat orang yang begitu sangat beragam. Setiap hari pun mungkin kita berhadapan dengan atasan yang sama, namun bukankah terkadang ia terlihat lebih fresh, lebih semangat atau terkadang juga ada momen-momen tertentu yang membuat kita tersenyum. Dan yang menjadi seorang atasan bukankah tiap harinya akan melihat momen yang berbeda dari bermacam macam sifat anak buahnya yang sangat beragam.
Jadi, meskipun kita beraktivitas dengan rutinitas yang sama, kita akan menikmati momen-momen indah yang syarat dengan makna yang akan selalu berbeda tiap harinya dan terkadang tak terduga. Selamat menikmati rutinitas sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: