Asiyah, Istri Fir’aun

Asiyah,istri Fir’aun
Sungguh luar biasa…..
Dia hidup ditengah gemerlap kekuasaan Fir’aun.
Dipuncak kezhaliman dan kediktatoran dari kekuasaan suamianya.Dia tumbuh sebagai seorang ratu di istana yang mewah. Namun, keimanan mampu memancar dari dalam hatinya yang selalu suci menerangi penjuru bumi dan mengabadikan sejarahnya sepanjang masa.
Ia berhasil mengusung keimanannya kepada Allah.
Ia mampu berserah diri hanya kepada Allah.
Maka,
Sungguh pantas, jika Allah menjadikannya perumpamaan bagi orang-orang beriman
Dan munajatnya kpd Allah akan selalu terukir indah dlm QS At Tahriim:11

“Dan Allah membuat perumpamaan bagi orang-orang yang beriman, istri Fir’aun, ketika dia berkata. ‘Ya Tuhanku, bangunkanlah untukku sbuah rumah disisi-Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan pebuatannya dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim’. QS 66:11

Dengan perantaraan(sebab) kasih sayang dari wanita yang mulia ini pula Allah menyelamatkan Nabi Musa AS dari keganasan Fir’aun. “Dan berkatalah isteri Fir’aun: ‘(Ia) adalah penyejuk mata hati bagiku dan bagimu. Janganlah kamu membunuhnya, mudah-mudahan ia bermanfaat kepada kita atau kita ambil ia menjadi anak”, sedang mereka tiada menyadari”.(QS 28:9)

Ketika Musa AS telah dewasa dan mengungsi ke Madyan untuk menjauhi sementara dari kediktatoran Fir’aun, kemudian kembali lagi ke Mesir setelah Allah mengangkatnya sebagai utusan-Nya, maka Asiyah termasuk orang yang pertama membenarkan dakwah Musa AS.

Kemudian Fir’aun memerintahkan prajuritnya untuk membanting Asiyah keatas tanah dan mengikatnya diantara empat batang pohon, lalu prajurit mencambukinya. Asiyah dengan penuh kesabaran menerima siksaan itu. Kemudian Fir’aun memerintahkan prajuritnya untuk meletakkan batu penggilingan diatas dadanya dan batu besar diatas dadanya. Oleh karena itu Asiyah menghembuskan nafasnya yang terakhir. Para malaikat menaunginya dengan sayap-sayap mereka dan menempatkannya di surga. Asiyah adalah wanita penuh keberanian dan teguh dalam menjaga keimanannya. Oleh karena itu pantaslah jika ia mendapatkan kenikmatan surga.

Asiyah mempunyai keteguhan yang luar biasa, sehingga mampu melewati ujian yang berat.

Dibalik kelemah lembutan seorang wanita tersimpan kekuatan kekuatan yang luar biasa. Maka sudah saatnya para muslimah memaksimalkan kekuatan-kekuatan yang dimilikinya untuk menggapai kemuliaan disisi Allah.Ayo….tunjukkan kekuatanmu….!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: