Hidup dengan Tujuan

Tujuan bisa berarti titik akhir dari suatu perjalanan, pergerakan atau perjuangan. Setiap langkah dan tindakan seseorang dipengaruhi oleh apa yang menjadi tujuan hidupnya. Seseorang yang berorientasi jauh ke depan dan yakin bahwa akan ada hidup abadi setelah meninggalkan dunia akan berbeda tindakan-tindakannya dengan orang yang meyakini bahwa hanya di dunia ini saja kita akan hidup. Apakah Anda sudah benar-benar mengenali akan tujuan hidup Anda. Apa sebenarnya tujuan dari kita ditempatkan di bumi ini. Apakah hanya untuk memenuhi bumi atau hanya main-main saja? Tidak sahabat, tidak. Allah menciptakan segala ciptaan-Nya termasuk kita(manusia) tidak untuk main-main, tapi mempunyai tujuan tertentu.

Dari Allah segalanya berawal dan kepada Allah pula segalanya kembali. Maka untuk benar-benar mengenali akan tujuan kita dilahirkan di bumi ini, kita harus berorientasi kepada Allah, bukan sekedar tujuan-tujuan pribadi, bukan sekedar cita-cita akan dunia yang melambung tinggi. Akan tetapi bagaimana kita benar-benar mengenali apa yang Allah kehendaki, apa tujuan Allah menempatkan manusia di bumi ini.

Pada awalnya kita tidak mengetahui jika kita akan terlahir di dunia ini dan kita tidak merencanakan untuk lahir di dunia ini, tetapi Allah sejak awal telah merencanakan kelahiran kita. Jauh sebelum orangtua kita berikhtiar supaya kita lahir ke dunia ini, Allah telah merencanakan kelahiran kita. Bahkan bayi-bayi mungil yang meskipun tidak dikehendaki oleh orangtuanya, yang meskipun lahir dari pasangan yang tidak sah, itu semua sudah direncankan oleh Allah. Segalanya terealisasi atas rencana Allah.

Allah awal dari segalanya. Allah Pencipta segalanya. Allah yang merencanakan kelahiran kita. Maka hanya Allah yang mengetahui apa sebenarnya tujuan kita ditempatkan di bumi ini, bukan yang lain, bukan. Hanya Allah. Seperti halnya jika engkau diberi suatu barang yang tidak engkau ketahui sebelumnya, tidak kau kenal sebelumnya maka untuk mengetahui tujuan diberikannya barang itu dan untuk bisa menggunakan barang tersebut engkau harus menggunakan buku panduan dan tentunya yang membuat buku panduan yang akurat adalah pencipta barang itu, bukan yang lain. Allah menurunkan buku panduan melalui utusan-utusan-Nya berupa kitab suci dari sejak Nabi Adam AS hingga disempurnakan dengan Nabi terakhir yaitu Nabi Muhammad SAW dengan Al Qur’an. Dengan firman-firman Allah yang diwahyuakn kepada utusan-Nya itu kita akan mengenali tujuan Allah menempatkan kita di bumi ini. Al Qur’an akan menjadi acuan untuk setiap langkah,setiap tindakan dalam setiap lini kehidupan guna menggapai tujuan utama dari kehidupan ini. Dengan Al Qur’an kita akan menemukan apa yang sebenarnya dikehendaki Allah dengan adanya kehidupan dunia ini. Untuk itu sahabat-sahabatku, mari sama-sama kita belajar untuk mengenali tujuan kita diciptakan di dunia ini untuk selanjutnya kita aplikasikan dalam setiap langkah dan tindakan kita.

2 thoughts on “Hidup dengan Tujuan

  1. ceetrul 22 Mei 2011 pukul 10:31 AM Reply

    yapppp,…benar sekali

    • Penyejuk Qalbu 22 Mei 2011 pukul 11:56 AM Reply

      smoga kita bisa menerapkan dalam khidupan……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: