Saat Indah Bersama Si Kecil

Hampir semua wanita yang baru pertama kali melahirkan, akan merasakan keajaiban, ketika dari rahimnya berhasil keluar sesosok bayi mungil nan menggemaskan. Lega, ketika mengetahui si kecil lahir dengan selamat.

Akhirnya tibalah saat membawa pulang si kecil. Dan hari-hari Andapun akan banyak dihabiskan bersamanya. Nah, bersiap-siaplah mengalami hal-hal yang sungguh menakjubkan bersama makhluk mungil itu. Cobalah sejumlah tips ini, yang akan membuat bulan-bulan mendatang benar-benar menakjubkan dan layak dikenang.
Dari usia 0-1 tahun baik Anda berdua maupun si kecil akan mengalami banyak hal yang indah, yang bermakna dan layak untuk dikenang. Jangan biarkan saat-saat yang indah ini berlalu begitu saja. Cobalah mengisinya dengan lebih memberi makna dan gembira. Manfaatnya bisa dipetik bukan saja oleh si kecil, tapi juga oleh Anda dan pasangan.

Coba, beberapa tips berikut :

Lepaskan rasa rindu Anda pada pasangan Anda sepuas mungkin. Ciptakan saat-saat yang luar biasa berdua saja, tanpa harus merisaukan si bayi. Anda berdua memang merindukan saat-saat mesra seperti ini kan? Setelah puas kembalilah pada buah hati Anda. Peluklah, seolah-olah Anda tidak akan melepasnya lagi.

Nikmati kebersamaan dengan bayi Anda berdua saja. Peluklah ia sambil memanjatkan puji syukur atas karunia-Nya. Ia begitu indah, berharga dan sangat Anda sayangi.

Susuilah bayi Anda secara eksklusif selama enam bulan. Bagi bayi tak ada makanan yang sesempurna Air Susu Ibu.

Pandanglah puas-puas saat si mungil saat tidur lelap. Nikmati wajahnya yang innocent, nafasnya yang lembut. Betapa menakjubkannya dia.

Ajak dia jalan-jalan. Bayi selalu menyukai perubahan pemandangan, mengeksplorasi dunia sekitar. Apalagi bila sambil berjalan-jalan Anda menceritakan padanya hal-hal menarik yang Anda temui, seperti burung, pohon, anak-anak lain dan sebagainya.

Ibu yang bahagia akan membuat anaknya bahagia juga. Jadi ciptakan cukup waktu untuk diri sendiri agar Anda tetap bisa menikmati hidup ini. Merawat diri, berdandan, membaca artikel sambil minum teh hangat, tak ada salahnya dilakukan. Sekali waktu jika memungkinkan, ajaklah suami jalan-jalan menikmati pemandangan. Seorang ibu perlu refreshing juga lho.

Ajak bayi Anda bicara sesering mungkin. Jangan pusing-pusing memilih topik pembicaraan. Apa saja bisa jadi bahan ngobrol yang menarik baginya. Yang penting mimik Anda ceria.

Banyak-banyaklah bermain dengan bayi Anda. Sering-sering membuatnya ‘sibuk’ akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan kecerdasannya.

Coba review lagi kehidupan seks Anda. Meski sudah ada si kecil, Anda berdua tetap harus bisa menikmati indahnya bercinta. Pertahankan gairah Anda dan jangan lupa menjaga penampilan di depan pasangan. Itu penting!

Mumpung masih belum satu tahun usianya, cobalah secara teratur pijat bayi. Menyenangkan untuk Anda dan juga si bayi. Rileks, lembut, dan penuh kasih.

Banyak-banyaklah memperdengarkan murottal pada si kecil,agar dia terbiasa mendengarkan ayat-ayat Allah. Mudah-mudahan hal itu kelak akan membuatnya lebih mudah belajar agama.

Pejamkan mata,tarik nafas dalam-dalam seraya mensyukuri, betapa hidup Anda kini jadi begitu indah, karena kehadirannya. Si kecil yang sehat, cakap dan menggemaskan. Sekali lagi bersyukurlah atas nikmat Allah yang membahagiakan ini….

Sumber : Majalah Nikah Vol 6, No. 11, Feb-Mar 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: