Sms Harian(1)


Sungguh indah jk stiap kejadian yg menimpa kita,apapun itu akan slalu membuat kita ingat kpd Allah. “Ingatlah, hanya dgn mngingat Allah hati mnjadi tentram.”(QS 13 : 28)

Sungguh indah prkataan sbagian ulama’, bahwa Allah mnyukai orang yg mnggunakan akal yg sempurna ktika brhadapan dgn nafsu dan kejelian pnglihatan ktika brhadapan dgn syubhat.

Maka brtakwalah kpd Allah dan prbaguslah cara mncari rizki. Jk rizki salah seorang dr kalian lambat,maka jangan ia mngejarnya dgn mlakukan kmaksiatan kpd Allah, krna anugrah Allah tdk dcapai dgn maksiat.(HR Hakim)

Ya Allah, perbaikilah agamaku yg mrupakan tulang punggung urusanku, dan prbaikilah duniaku yg ddlmnya khidupanku, dan perbaikilah akhiratku yg kpdnya aku kembali. Jadikan khidupanku sbg tambahan sgala kebaikan dan matiku sbg peristirahatan dari sgala kburukan.(Shahih Muslim)

Menuntut ilmu adlah tetap mnjadi kwajiban kita, namun jangan mnyia-nyiakan ilmu tanpa mngamalkanya,dmikian jg jangan mnyia-nyiakan amal tanpa dlandasi keikhlasan.Suatu kharusan utk stiap amal yg kita lakukan,”IKHLASKANLAH HATIMU.”

Faktor eksternal memang punya andil,jk kita melakukan ksalahan,namun kemampuan dan tekad kita dlm brjuang utk mngalahkan keinginan2 buruk yg brgejolak dlm diri kita sendiri, itu sangat mempengaruhi.

Sungguh bruntung pemuda2 yg mnjaga dan mnggunakan ms mudanya utk taat kpd Allah dan tetap brpegang teguh pd prinsip2 Islam, apalagi dtengah badai fitnah zaman yg luarr biasa. Smoga dgn bgitu mreka akan mdptkan perlindungan(naungan) dr Allah pd hari yg tiada naungan, selain naungan-Nya.

Ketika cahaya hidayah itu tlah mnyapa dan tlah trtanam dlm hati,pegang dgn erat,jangan biarkan ia trlepas,jagalah cahaya itu. “Ya Tuhan kami,jangan Engkau condongkan hati kami kpd kesesatan stelah Engkau berikan ptunjuk kpd kami dan karuniakan kpd kami rahmat dari sisi-Mu,ssungguhnya Engkau Maha Pemberi.”(QS 3 : 8)

Tdk cukup hanya dgn kkuatan(potensi)diri sendiri utk dptt meraih VISI. Akan tetapi, bangun kmitraan(kerjasama) yg kokohdgn orang2 yg setia pd kebenaran, kuat dan dpt dpercaya.

Ktika setan gagal mnjerumuskan sseorang pd perkara yg haram,setanpun masih punya senjata yg lainyaitu mbuat kita terlalu sibuk(berlebiahan) dgn perkara2 yg mubah dgn dmikian itu akn mbuat sseorang lalai akan kwajibannya dan mngurangi smangat utk mlaksanakan prkara2 yg wajib.Maka kita harus tetap waspada…!!!

Banyak hal indah yg sharusnya mbuat kita bahagia. Masih banyak peluang yg dpt mbuat hidup kita lebih brmakna. Dan harapan itu masih tetap ada, slama Allah masih mberikan nafas khidupan kpd kita.

Manusia bisa memprediksi
Namun Allah yg tahu pasti
Manusia boleh berencana
Tapi tetap Allah yg menentukannya
Manusia harus smangat dlm usaha
Namun hanya kpd Allah kita berserh diri(tawakkal) akan hasilnya
Manusia berusaha menghindari
Tapi takdirnya tlah tertulis rapi

Dan brsegeralah kpd ampunan Tuhanmu dan kpd surga yg luasnya seluas langit dan bumi yg disediakan bagi orang2 yg bertakwa.(QS 3 : 133)

Dimanapun kita berada, usaha apapun yg kita lakukan, karir apapun yg sedang kita kembangkan, mimpi2 apapun yg sedang kit perjuangkan. Hendakny kita melakukan sgalanya utk satu visi yg kokoh yaitu keridhoan Allah.

Tak sampai stetes ilmu kita jika dbandingkan luasnya samudera ilmu Allah,mk tiada pantas kita mnyombongkan diri,dan kita harus tetap brusaha utk memperluas khazanah keilmuan kita dan menggunakan stetes ilmu itu utk mndekatkan diri kpd Allah.

Ktika pena menangis,lembar demi lembar kertas tersenyum utk memberi pencerahan bagi para penuntut ilmu. “Bacalah dgn (mnyebut) nama Tuhanmu yg menciptakan,”(Al Alaq : 1)

Iblis brkata kpd Rabbnya,”Dengan keagungan dan kebesaran-Mu,aku tdk akan brhenti mnyesatkan bani Adam slama mereka masih brnyawa.” Lalu Allah brfirman,”Dengan keagungan dan kbesaran-Ku.Aku tdk akan brhenti mngampuni mereka slama mreka bristighfar.”(HR Ahmad)

Keikmatan2 itu pasti akan lenyap dari orang yg mperoleh dgn cara yg haram.Yang tinggal hanya dosa dan cela. Yang trsisa hanya akibat2 buruk dan penyesalan belaka. Tidak ada kebaikan pd kenikmatan yg berujung di neraka.

Skuat apapun kita, disaat tertentu kita akan mngalami fase dmana kita mrasa begitu lemah seakan tak berdaya. Kuatkan.!!! Eratkan.!!! tali hubunganmu dgn Allah dan gunakan itu sbg sandaran agr kita lebih kuat dlm mnjalani hidup ini.

Jangan malas dan menunda2
Namun kita harus berhati2 dan mengatur strategi
Jangan tergesa2
Tapi disaat tertentu kita harus cepat dan tepat dlm mngambil langkah
Jangan lemah
Namun lemah lembutlah
Jangan keras(kasar)
Tapi kita harus tegas
Jangan keras kepala
Akan tetapi tetap teguhlah dlm memegang prinsip.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: