Sms Harian(2)

Sudah sharusnya sifat muraqabatullah(prasaan senantiasa diawasi oleh Allah) trtanam dlm hati kita. Sbg sarana utk mncegah kita dari prbuatan yg tdk diridhoi Allah.

Sungguh indah syari’at wudhu,Dgn do’a ssudah wudhu kita mndptkan banyak hal : dgn syahadat berarti kita brsuci dari ksyirikan, dgn memohon agr djadikan hamba yg banyak brtaubat brarti brsuci dari dosa2, dgn basuhan air pd anggota wudhu brarti kita mnsucikan lahiriyah kita dan dgn stiap tetes air wudhu yg jatuh smoga mnggugurkan dosa2 kita, shingga kita siap mnghadap Allah dlm keadaan suci lahir dan batin.

Tdk smua lukisan dpt terlihat indah oleh penatapnya,hanya orang2 yg memiliki nilai seni yg dpt menghargai sbuah lukisan.Bgitupun dgn kehidupan,tdk smua orang dpt memandang indah padanya, hanya insan pilihan yg mampu mnterjemahkan makna yg trdpt dstiap goresan warna pd lukisan kehidupannya. Meski warna itu sedih, duka dan sempit dpt mnjadi bahagia,suka dan lapang dgn ilmu mngenal seni khidupan yaitu QANA’AH.

Rasulullah brsabda, “Jika kamu melakukan dosa,maka mintalah ampunan kpd Allah dan brtobatlah kpd-Nya.Ssungguhnya tobat dari suatu dosa brupa pnyesalan dan prmohonan ampun(istighfar).(HR Ahmad)

Dan Allah akan mnambahkan ptunjuk kpd mereka yg tlah mdptkan petunjuk.Dan amal-amal shalih yg kekal itu lebih baik pahalanya disisi Rabb mu dan lebih baik kesudahannya.(QS Maryam : 76)

Ada 4 prkara,brgsiapa memilikinya Allah mbangunkan utknya rumah di surga dan dia dlm naungan cahaya Allah yg Maha Agung.Apbila pegangan teguhnya ‘Laa ilaaha illallah’.Jk mperolah kbaikan dia mngucapkan ‘Alhamdulillah’. Jk brbuat salah dia ucapkan ‘Astaghfirullah’. Jk ditimpa musibah ia brkata, ‘Innaalillahi wainna ilaihi raaji’uun.(HR Ad Dailami)

Dan sungguh Tuhanmu benar2 mmiliki karunia(yg dberikannya kpd manusia),tp kbanyakan manusia tdk mnsyukurinya. Dan sungguh, Tuhanmu mngetahui apa yg dsembunyikan dlm dada mereka dan apa yg mereka nyatakan. Dan tak ada ssuatupun yg trsembunyi dlangit dan dbumi,mlainkan trcatat dlm kitab yg jelas(Lauh Mahfuzh).(QS 27 : 73-75)

Allah pasti akan menolong orang yg mnolong(agama)-Nya.Sungguh Allah Maha Kuat,Mh Perkasa.(yaitu)orang-orang yg jk Kami beri kdudukan dbumi,mreka mlaksanakan shalat,mnunaikan zakat dan mnyuruh brbuat yg makruf dan mncegah dr yg munkar dan kpd Allahlah kembali sgala urusan.(QS 22 : 40-41)

Apbila kamu melewati taman2 surga, minumlah hingga puas. Para sahabat brtanya,”Ya rasulullah,apa yg dmaksud taman2 surga itu?,Rasulullah brsabda, “Majelis-majelis taklim(ilmu).(HR Ath Tabrani)

Diantara akhlak seorang mukmin adalah brbicara dgn baik, bila mndengarkan pembicaraan tekun, bila brjumpa dgn orang dia mnyambut dgn wajah ceria dan bila brjanji ditepati.(HR Ad Dailami)

Dan smua wajah trtunduk dihadapan(Allah) Yang Hidup dan Yang Berdiri Sendiri. Sungguh rugi orang yg melakukan kezhaliman. Dan barangsiapa mgerjakan kbajikan, sedang dia(dlm keadaan) beriman,maka dia tdk khawatir akan prlakuan zhalim(trhdpnya) dan tdk pula khawati akan pengurangan haknya.(QS 20 : 111-112)

Menyendiri lebih baik drpada brkawan dgn yg buruk dan kawan bergaul yg sholeh lebih baik drpada mnyendiri.Berbincang bincang yg baik adlh lebih baik drpda brdiam dan brdiam lebih baik drpada brbicara(brbincang-bincang) yg buruk.(HR Al Hakim)

3 prkara yg trmasuk musibah yg membinasakan, yaitu :Seorang penguasa, bila kamu brbuat baik kpdnya dia tdk mnsyukurimu dan bila kamu brbuat ksalahan dia tdk mngampunimu.Tetangga, bila melihat kebaikanmu dia rahasiakan tp bila melihat kburukanmu dia sebarluaskan.Istri, bila brkumpul dia mngganggumu(dgn ucapan dan prbuatan yg mnyakiti) dan bila kamu sedang bpergian dia mengkhianatimu.(HR At Thabrani)

Tiga prbuatan yg trmasuk sangat baik,berdzikir(ingat) kpd Allah dlm sgala situasi dan kondisi, saling menasehati satu sama lain dan mnyantuni saudara-saudaranya(yg memerlukan).(HR Ad Dailami)

Mengawali istirahat dgn brhiaskan tetesan wudhu
Berbaring sembari muhasabah
Mangawali mimpi indah dgn sbaris do’a
Terlelap dlm dzikir kpd Allah

Rasulullah SAW berwasiat, “Ada empat perkara yang harus kamu pegang teguh hingga meninggalkan dunia ini. Memelihara amanat; berbicara yang benar; berbudi pekerti yang luhur; dan, mencari pekerjaan yang halal.” (H.R. Ahmad dan Thabrany)

Rasulullah brsabda : “Cinta yg sangat trhdp harta dan kedudukan dpt mengikis agama seseorang.”(HR Aththusi)

Jangan mengedepankan alasan dan penundaan
Untuk sebuah kewajiban
Bersungguh sungguh dan fokuslah
Dlm stiap mnjalankan kewajiban

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: