SMS Harian(8)

Maka barangsiapa memberikan (hartanya di jalan Allah) dan bertakwa dan membenarkan (adanya pahala) yang terbaik(surga), maka akan Kami mudahkan baginya jalan menuju kemudahan(kebahagiaan).(QS Al Lail : 5-7)

Bangunlah(untuk shalat) pada malam hari…(QS 73 : 2)
Sungguh bangun malam itu lebih kuat (mengisi jiwa) dan (bacaan diwaktu itu) lebih berkesan.(QS 73 : 6)

Dengan fokus dan tuntas dalam setiap aktivitas yang kita kerjakan, akan menjadikan aktivitas itu lebih sempurna.

Wahai hamba hamba Ku yang melampaui batas terhadap dirinya sendiri! Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh Dia Maha Pengampun Maha Penyayang. (QS Az Zumar : 53)

Jika kamu punyai impian dan terasa tidak mungkin(tidak masuk akal) untuk menggapainya, maka lihatlah orang lain dengan impian yang sama. Jika orang lain bisa meraih impian itu, maka kamu pun masih mungkin dan berpeluang untuk menggapai impian itu.

Sedih adalah manusiawi, tapi berlarut-larut dalam kesedihan, itu yang semestinya kita hindari.

…Maka berilah keputusan (perkara) diantara manusia dengan adil dan janganlah engkau mengikuti hawa nafsu, karna akan menyesatkan engkau dari jalan Allah. Sungguh orang orang yang sesat dari jalan Allah akan mendapat adzab yang berat…(QS Saad : 26)

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti(perasaan si penerima)…(QS 2 : 264)

Saat seseorang telah merasa dirinya paling hebat, pada hakikatnya dia telah berubah menjadi orang yang paling lemah.

Sungguh, orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebaikan, mereka adalah sebaik-baik makhluk. (QS Al Bayyinah : 7)

Hadirnya kebahagiaan, jangan sampai membuat kita terlena. Begitupun jika kesedihan menghampiri jangan sampai membuat kita lemah. Jadikan keduanya sebagai sarana agar kita menjadi pribadi yang lebih tangguh.

Dan sebutlah nama Tuhanmu pada (waktu) pagi dan petang.(QS Al Insan : 25)

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah(Al Qur’an) dan melaksanakan shalat dan menginfakkan rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi.(QS Faathir : 29)

Jangan bayangkan kapan selesainya pekerjaa. Tapi segeralah memulai pekerjaan untuk menyelesaikan.

Sesungguhnya Kami telah menawarkan amanat kepada langit, bumi, gunung-gunung tetapi semua enggan untuk memikul amanat itu dan khawatir tidak mampu melaksanakannya(berat), lalu dipikullah amanat itu oleh manusia…(QS Al Ahzab : 72)

Barangsiapa menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah dan dia berbuat baik, dia mendapat pahala disisi Tuhannya dan tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati.(QS 2 : 112)

Ingatlah, kamu adalah orang yang diajak untuk menginfakkan (hartamu) dijalan Allah. Lalu diantara kamu ada orang yang kikir dan barangsiapa kikir maka sesungguhnya dia kikir terhadap dirinya sendiri.(QS Muhammad : 38)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: